Laporan survey tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan informasi publik Diskominfo Kabupaten Kotawaringin Timur

Kegiatan Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Diskominfo Kabupaten Kotawaringin Timur Tahun 2021 dimaksudkan untuk mendapatkan data tingkat kepuasan melalui survei kepuasan kepada masyarakat terhadap pelayanan publik yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika
Kabupaten Kotawaringin Timur Tahun 2021. Adapun tujuan pelaksanaan Survey
yaitu :

a. Mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik;

b. Mengetahui kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika secara berkala dan sebagai bahan untuk menetapkan  kebijakan  dalam  rangka  meningkatkan  kualitas  pelayanan  publik selanjutnya.

Pelayanan   publik   yang   diselenggarakan   oleh   Dinas  Komunikasi   Dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur dengan mengambil penerima pelayanan publik sebagai responden berjumlah 70 orang diperoleh Nilai  rata-rata sebesar 64.91  dengan  katagori  untuk  Mutu  Pelayanan  “  B  “. Sedang Nilai  Rata-rata perurusan pelayanan diperoleh sebesar 3.24.

Nilai rata-rata  unsur pelayanan  yang telah dinilai oleh  responden  terdapat tujuh  unsur  pelayanan  yang  memiliki  nilai  rata-rata diatas  3.00  dan  dua  unsur pelayanan  dengan  nilai  rata-rata  dibawah  3,00.  Dengan  melihat  nilai  capaian hasil  tersebut  Dinas  Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur harus   mampu   memperbaiki   dan   meningkatkan   dalam   pelayanan   kepada masyarakat.

 

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur harus mampu memperbaiki dan meningkatkan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Mungkin Anda juga menyukai